Minggu, 01 Mei 2016

Day to Night Makeup Look

Hi Beauties~ 

Yes, sesuai judul blog postnya, kali ini aku akan membuat Day to Night Makeup look yang terinspirasi dari the one of the inspiring Indonesia's beauty blogger yaitu kak Sasyachi. Go visit Hellosasyachi.com and you'll find the beauty treasure in her blog.

Nah, berhubung kak Sasya mau berulang tahun, Kak Sasya membuat Sasyachi's Birthday Giveaway dengan berbagai rules dimana salah satu rule nya adalah membuat Day to Night Makeup Look.
Dan aku excited banget untuk berpartisipasi dalam #SasyachiBirthdayGiveaway ini. Selain karena hadiahnya yang menggiurkan, giveaway kali ini juga menurutku bisa meningkatkan kreativitas kita untuk dapat membuat day makeup look menjadi night makeup look. 



Sebenarnya Day to Night makeup look ini cukup simple dan pernah aku terapkan disaat terburu-buru karena day to night makeup ini tidak memakan banyak waktu dan bisa dilakukan dimana saja (asalkan membawa peralatan makeup tentunya :P).

So here's my Day to Night Makeup Look.

Day Look



Untuk tampilan Day Makeup, aku menerapkan tampilan No Makeup Makeup sesuai dengan tampilan Day Look ku sehari-hari. Disini aku menggunakan Cushion pada seluruh wajah dan leher untuk menciptakan wajah yang dewy dan sehat, lalu tidak lupa untuk membuat alis dengan warna yang sesuai dengan warna rambut. Untuk bagian mata, aku menggunakan eyeliner pensil berwarna hitam untuk meng-tightline garis mata bagian atas untuk memberi efek bulu mata yang lebih tebal. Lalu aku menggunakan mascara pada bulu mata atas yang sebelumnya sudah aku jepit menggunakan penjepit bulu mata. Pada bagian pipi aku memoleskan blush on berwarna peach untuk kesan yang lebih segar pada wajahku, ditambah dengan menggunakan lipstik yang berwarna coral pink. Sangat simple dan fresh.

Night Look



Pada tampilan Night Makeup ini, dari tampilan Day Makeup diatas, aku menambahkan Matte Pressed Powder pada seluruh bagian wajah dan leher. Lalu pada bagian mata, aku mengaplikasikan eyeshadow berwarna Glittery Grey pada seluruh kelopak mataku yang aku baur dengan menggunakan jari manis. Setelah itu aku memulaskan eyeliner berwarna hitam dengan membentuk winged eyeliner dan menambahkan bulu mata palsu sehingga mata terlihat lebih besar dan tajam. Lalu aku mengaplikasikan eyeliner hitam pada bagian bawah mata, dan mascara pada bulu mata bawah.
Disini, aku menerapkan tehnik contour pada wajahku sehingga wajahku terlihat lebih tirus, lalu meng-highlight bagian tulang pipi dan hidung. Pada bibir, aku menggunakan lipstik berwarna merah gelap yang dapat menciptakan tampilanku terlihat lebih stunning.


Jadi, beginilah hasil dari Day to Night Makeup Look ala Ayu Sri ^^



Perbedaan yang menonjol dari kedua look ini terdapat pada bagian mata dan bibir, dimana pada Day Look, tampilan wajah terlihat fresh dan natural sedangkan pada Night look, tampilan wajah terlihat lebih berani dan bold. 

Sekian postingan aku untuk Sasyachi's Birthday Giveaway. Wish me luck!
And Happy Birthday ka Sasya ❤️



Tidak ada komentar:

Posting Komentar